Berita Utama

>Pasca Penggrebekan, Wali Kota Bekasi Perintahkan Pendataan Ulang Bekasi, Harian Bekasi - Pascapenggrebekan sarang teroris di Perumahan Puri Nusaphala Blok D-12 Jatiasih Bekasi, Wali Kota Bekasi Mochtar Mohammad memerintahkan....

Baca Selengkapnya....

Akurat Dan Tepat Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec...

Baca Selengkapnya...

Cash-Out Refinance For many, their homes are just not dwellings that protect them against rain, sun, and wind. But they are piggy banks, which can be used to raise some urgent money, even if...

Readmore

SAMPAIKAN KRITIK, MASUKAN ATAU SARAN ANDA MENGENAI BLOG KAMI DENGAN SMS KE 021-70522100 ATAU EMAIL KE harianbekasi@gmail.com....:::...Terima Kasih Bagi Anda yang telah memberikan masukan kepada kami, semoga kami dapat lebih baik lagi memberikan informasi dan lain sebagainya.

Sunday, August 9, 2009

Target Bekasi Baru Tahun Depan

Bekasi, Harian Bekasi

Pemkot Bekasi menargetkan tahun 2010 bisa meraih penghargaan Adipura sebagai kota terbersih untuk kategori kota metropolitan. "Pencanangan untuk meraih Adipura dilaksanakan . Kita semua harus optimistis dan pencanangan ini harus diikuti dengan kerja keras untuk terus memperbaiki kualitas lingkungan," kata Wali Kota Mochtar Mohamad.

Mochtar merayakan syukuran atas keberhasilan Kota Bekasi meraih penghargaan piagam Adipura yang diterima pada 5 Juni 2009 lalu, di plaza kota Bekasi. Ia menegaskan dulu Bekasi masuk kota terkotor, sekarang predikat itu tidak lagi disandang.

Ia telah memerintahkan camat agar dua hari dalam seminggu membaur di tengah-tengah masyarakat dengan mendatangi kelurahan-kelurahan secara bergiliran untuk mendengarkan dan memberikan arahan agar masyarakat makin berperan aktif menjaga kebersihan dirumah dan lingkungan.

"Tugas-tugas pemerintahan dan administrasi dilakukan oleh sekretaris camat. Saya tidak ingin kalau camat hanya berdiam di kantor tanpa berinteraksi langsung dengan warganya," ujar Wali Kota. Ia mengingatkan ibu-ibu camat bahwa suaminya hanya berdinas luar sampai pukul 14.00.

Kegiatan menyapu jalan dan membersihkan ruas jalan pada malam hingga dini hari harus kembali dilakukan. Sebelumnya kegiatan tersebut telah berlangsung namun akhir-akhir ini terlihat kurang berjalan.

Wali Kota bertanya kepada para petugas penyapu jalan apakah uang makan tidak lancar turunnya. Ia menyatakan akan mencari tahu penyebabnya. Ia juga membagikan uang tunai kepada ratusan petugas penyapu jalan yang hadir menggunakan pakaian kerja berwarna oranye senilai Rp 10 juta dan Rp 5 juta untuk saweran yang disambut warga dan undangan dengan sukacita. (Ant/tig)

No comments:

Post a Comment